4 Jenis-jenis Burung Pleci Terbaik Untuk DI Konteskan

Burung Pleci atau burung kacamata adalah termasuk burung kicau yang mempunyai suara yang merdu dan khas serta unik, berbentuk badan kecil seukuran kurang lebih panjang 12 cm. Oleh karena itu burung Pleci saat ini sedang menjadi primadona dan sangat diidolakan oleh banyak penggemar burung piaraan.

Burung Pleci (Sumber: OLX)
Untuk membedakan beberapa jenis Pleci kita harus pandai memilihnya sebelum membelinya. Oleh karena itu perlu diketahui bahwa ada 4 jenis burung Pleci yang sering dikonteskan/di lombakan di setiap even:
1. Burung Pleci Auriventer
Burung Pleci Auriventer adalah jenis burung Pleci yang tergolong paling mahal karena suaranya yang terdengar lebih berat dan ngebass serta mudah divariasikan. Harga burung Pleci Auriventer adalah dikisaran Rp 250.000,- bahkan bisa lebih 

2. Burung Pleci Black Capped
Burung Pleci black capped atau pleci topi hitam adalah Pleci yang mempunyai ciri-ciri mudah di jinakkan serta mudah perawatannya dan tidak mudah stress mempunyai mental yang bagus sehingga sangat bagus untuk diikut sertakan di perlombaan.

3. Burung Pleci Buxtoni
Burung Pleci buxtoni adalah pleci mempunyai ciri-ciri mempunyai bentuk tubuh yang paling kecil diantara Pleci jenis lain. Serta mempunyai suara yang lebih nyaring.

4. Burung Pleci Montanus
Burung Pleci Montanus mempunyai ciri-ciri berbadan lebih besar daripada Pleci jenis Buxtoni dan besuara kencang yang unik serta suaranya sedikit pecah serak. Penyebarannya saat ini di beberapa pulai di Indonesia dan Filipina.
Supported by Tukang Derep and Powered By Blogger